Minggu, 11 Januari 2015

UPT PERTANIAN ADAKAN SYUKURAN



KM. Walet Selatan.
Unit Pelaksana Tehknis (UPT) Pertanian Parado Saptu (10/1) melaksanakan Do’a Syukuran terkait telah rampungya Pembangunan Gedung UPT Pertanian yang terletak paling belakang dari Gedung Poskeswan (Pos Kesehatan Hewan), BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) dan UPT Perkebunan di Desa Parado Rato. 

Syukuran tersebut dihadiri Oleh Kepala-kepala UPT, Masyarakat, Tokoh Agama serta tidak luput pula Sekretaris MUI (Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Parado) Syafrudin S.PdI sekaligus sebagai Juru Do’a. Persiapan dilakukan sejak Pukul 08 Wit, oleh Ibu-ibu dari Desa Parado Rato dan Wane sampai dengan 12 : 30 Wit.

Mengawali pengantar sebelum Do’a dibacakan, Kepala UPT Pertanian Salahudin SPt berharap semoga hajatan ini mendapatkan Ridha Allah SWT, keselamatan serta jauh dari berbagai macam musibah,  yang Per 30 Desember Tahun 2014 kemarin telah selesai masa pembagunanya yang dilaksanakan oleh kontraktor. walaupun belum ada serah terima secara resmi tetapi Kunci Kantor telah saya kantongi.

Paska Syukuran Ia menambahkan jika keinginan terbesarnya adalah membuat Jalan lingkar di depan kantor Pertanian sekaligus melingkari TPU (Tempat Pemakaman Umum) Desa Parado Rato dan Wane yang kurang lebih Panjangya 250 Meter, Lebar 4 Meter, diperkirakan menghabiskan Anggaran 300 Juta Rupiah. Mudah-mudahan rencana itu dapat diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima Tahun 2015 sekarang, melalui  Alokasi Perencanaan Belanja Daerah (APBD), lebih-lebih lagi dukungan masyarakat secara umum tanpa terkecuali karna saya yakin Petani yang berada di belakang  bangunan akan lebih mudah dalam mengelola perkebunanya dan mungkin bisa jadi kebun yang luasnya sekitar 45 hektar tersebut dapat dijadikan sebagai sawah, tuturnya. (Opick)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar