Selasa, 13 Januari 2015

SMP MUHAMMADIYAH PARADO MULAI BERKEMBANG



KM. Walet Selatan.
Organisasi Muhammadiyah merupakan Organ Kemasyarakatan terbentuk atas inisiatif dan Ijtihad dari KH. Ahmad Dahlan sejak 1912 , Ratusan Tahun Silam,  perkembangan Organisasi Muhammadiyah mengalami kemajuan yang sangat pesat dimana Aset-aset yang menjadi amal usahanya mulai dari sekolah-sekolah dalam segala tingkatan sampai dengan Rumah sakit, Belum lagi tak terhitung Cendikiawan Muslim yang dicetak melalui Organisasi tersebut.

Salah satu investasi Muhammadiyah di Bidang Pendidikan Kabupaten Bima adalah SMP Muhammadiyah Parado yang terletak diparado rato samping Tempat Pemakam Umum, dibangun sejak 1991, telah mengalami pasang surut dinamika kependidikan sebab sekitar tahun 1999 SMP ini pernah tidak beroperasi karna beberapa kendala dan hal lainya. dimana Kepala-Kepala sekolah terdahulu yang merupakan Tokoh Sentral Muhammadiyah Parado seperti H. Abubakar, H. Abdul kadir sekarang Lebe Nae Parado, Junaidin H jamaluddin serta banyak lagi yang tidak mampu di sebutkan satu-persatu.

Tiga Tahun yang lalu SMP MUhammadiyah Parado Kembali menebarkan sumbangsi pada Dunia Pendidikan walaupun harus bangkit dari kefakuman panjang, memulai semangat baru demi harapan Bangsa dengan segala keterbatasan yang ada. Yusuf Sarbini S.Pd dipercaya untuk Memimpin roda organisasi pendidikan (Kepala Sekolah) yang ditemui (12/1). menguraikan awal-awal kami sangatlah kesulitan mendapatkan Murid lantaran diparado telah menjamur sekolah Tingkat pertama baik berupa SMP Negri maupun Madrasyah Tsanawiyah, sedikitpun kami tidak pernah kehilangan akal untuk mendapatkan siswa, melalui jaringan Muhammadiyah Parado akhirnya persoalan pertama terselesaikan dengan baik.

Mantan Kepala Desa Kuta Dua Periode tersebut optimis mewujudkan Sekolah yang berkarakter, berkemajuan dan berahlak mulia. Sekarang perkembangan kita cukup pesat  dana Bos , ijin operasional telah dilegalkan secara hukum dan kursi, serta atap yang sebelumnya genteng kini seng yang dipasang. Semoga keadaan ke depan semakin membaik, dukungan masyarakat, Perserikatan Muhammadiyah beserta segala Ortomnyapun paling dibutuhkan dan menjadi spirit tersendiri bagi kami, Pintanya.

Wakasek Kesiswaan Abdul khalik S.Pd menambahkan, kami sangat berharap Uluran Tangan Pemerintah Kabupaten Bima yang dipimpin oleh Bapak Bupati Bima H. Syafrudin M. Nur MPd ditahun Anggaran 2015 ini. memberikan bantuan untuk Rehap Berat gedung SMP Muhammadiyah dan Proposal yang akan diajukan telah rampung. (Opick)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar