Minggu, 25 Januari 2015

PKBM Pantai Wane Laksanakan Rapat Pemantapan Pengembangan Hutan Buah Parado




KM. Walet Selatan
Rapat Pemantapan dilaksanakan di Aula Desa Parado wane Saptu(24/1), terkait Pengembangan Hutan Buah Parado, dihadiri oleh banyak pihak, tidak luput Camat Parado dan Sekcamnya, Kepala-kepala Desa, BPD, Babinsa Se- kecamatan Parado, Kepala-kepala UPT, tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh Agama. Jumlah peserta rapat hampir mendekati ratusan Orang .


Dalam sambutanya, Jamaluddin kepala Desa Parado wane, mengupcakan Rasa Syukur dan Terimakasih kepada PKBM Pantai Wane karna menginisiasi Pembentukan Pengembangan Hutan Buah dan meminta masyarakat Parado wane serta Lembaga-lembaga yang ada membantu pelaksanaan ide gagasan cemerlang tersebut. Bayangkan saja betapa harumnya, nama parado wane ke depan, jika kerja ini menuai hasil. Begitu juga Camat parado Baharudin S. sos, mengajak segala pihak tetap berkoordinasi, berkominikasi demi membangun bumi  Paradise, terlebih dalam mewujudkan Hutan Buah Parado yang sekaligus nanti menjadi Hutan Percontohan dan Bumi Perkemahan Kabupaten Bima.

Di Bulan januari sekarang, masa-masa Desa melakukan Musregbangdes (Musyawarah Rencana Masyarakat Desa) dan Insya Allah sekitar Minggu kedua  Bulan Ferbuari, Musyawarah rencana Masyarakat kecamatan dilaksakan. Undang-undang Desa No. 6 Tahun 2014, jelas mengamatkan terkait musyawarah Desa minimal 1 kali dalam setahun.  Uang ratusan Juta akan dikelola oleh Desa, mulai tahun 2015 ini, jadi hati-hati membuat administrasi, logika pembangunan ada dua Pertama pembangunan fisik yang ke Dua Non fisik termasuk Hutan Buah Parado . Jelasnya.

Muhammad Firdaus, s.pd, bertindak atas Nama Direktur PKBM Pantai Wane berharap masukan, kritikan yang membangun dari semua pihak sangat membantu pelaksannan rencana Membangun Hutan Buah parado kedepan, tanpa dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Parado Mustahil terlaksana.selesai rapat seluruh peserta rapat menuju Hutan Ama La Oma, untuk melakukan penancapan Papan Nama dilokasi (Opick)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar