Selasa, 27 Januari 2015

Pola SRI dan Jajar Legowo Solusi Meningkatkan Hasil Pertanian


KM. Walet Selatan
Proses Mengolahan Tanah, Penanaman, Pemupukan, Perlakuan yang baik dapat memberikan efek Domino pada peningkatan dan kemudahan dalam mengurus Pertanian bagi para petani. Kelompok Tani Nonto Due Desa Sondo Kec. Monta, beberapa waktu yang lalu melaksanakan penanaman Padi dengan pola Penanaman Sri dan Jajar Legowo.

Kegiatan tersebut di damping langsung oleh Pendamping Lapangan (PPL) Pertanian, dalam rangka memastikan bahwa Pola Penanaman dilaksanakan secara baik dan benar. So Nonto Due dengan luas Tanah 1 Hektar menjadi contoh awal untuk mererapkan pola tanam SRI dan Jajar Legowo, Kisman S.H Ketua Kelompok Tani Nonto Due, menerangkan kegiatan bertujuan memperkenalkan langsung kepada masyarakat petani yang lain, sekaligus upaya membiasakan Petani mengunakan Pola yang dioperkenalkan itu.

Selain terkait mengejar target Swasembada Pangan sehingga Program Pemerintah melalui pendekatan pada Olah Tanah yang benar, pola tanam yang sesuai, pemeberian Pupuk yang tepat, pilihan benih berlabel dan pada akhirnya memenuhi hasil Produksi sesuai target. Pola Sri dan Jajar Legowo memudahkan Pemupukan, penghematan Benih serta segala urusan berjalan sesuai rencana, Ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar