Kamis, 29 Januari 2015

Camat Parado Sampaikan Materi Otonomi Daerah di Perkaderan IMAPPA

KM. Walet Selatan.
Otonomi Daerah merupakan Konswekwensi dari berpindahnya Paradigma Pembangunan dari sentralisasi ke Desentralisasi, Kegiatan Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Parado (IMAPPA), sudah memasuki hari ke Dua, dimana Materi Otonemi Daerah yang dijadwalkan Selasa (27-1), dibawakan oleh Camat Parado, Baharudin. S.Sos.

“Otonomi diterjemahkan sebagai pemberian kewenangan Pusat Kepada Daerah untuk mengurus hak-haknya dan menuanaikan kewajiban, secara mandiri tanpa ada intervensi dari pihak manapun” contohnya Kabupaten Bima, didelegasikan mengurus urusan Pemerintahan, social kemasrakatan sendiri dan tidak diganggu-gugat, lebih kita spesifikkan, bicara Otonomi bagaimana konsepsi membangun Parado secara bersama-sama , agar Ide dan gagasan tidak terbengkalai atau sia-sia.

Materi seperti ini tidak ditemukan diperkuliahan atupun sekolah, banyak manfaatnya dan saya sangat bersyukur diberi porsi menyampaikan Materi Otonomi Daerah, adik-adik teruslah berproses baik Kampus maupun Organisasi dengan kontinyu, membangun Parado tidak mampu dilaksanakan Pemerintah saja, melaikan harus ada Partisipasi bersama kita semua, Pesanya.

Sejak dulu memang Materi Otonomi Daerah diberikan Khusus Pemerintah Kecamatan, sehingga walaupun berganti Tahun atau Pimpinan Kecamatan, materi tersebut tetap pada porsinya. Jika kita serahkan pada orang lain, kayaknya tidak cocok atau tidak pas. Ungkap Hamdan Ketua IMAPPA. (Opick).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar