Rabu, 14 Januari 2015

MAULID NABI MUHAMMAD SAW MENAMPILKAN PENCERAMAH CILIK




KM. Walet Selatan


Hari Senin Tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah itulah hari yang sering di peringati oleh kaum Muslim diseluruh dunia setiap tahun untuk mengingat kembali kisah kelahiran sekaligus kerasulan Nabi Muhammad SAW dengan segala  suri tauladan yang pernah di contohkan.


Dimasjid Al- Muhsinin Desa Kuta Dusun dafa Kecamatan Parado kegiatan Maulid nabi Muhammad terselengara yang dipanitiai remaja-remaja siswa pondok Pesantren Al-muhlisin Parado rato, Selasa atau Malam rabu (13/1) kegiatan diawali dengan Kasidah Rebana yang lantunkan siswa –siswa SDN Kuta,Pondok Pesantren dan Remaja mesjid Al-Muhsinin.

Ketua Masjid Sahrudin H. Abdul Gani dalam pengantar mengingatkan bahwa manusia tidak boleh lalai disetiap langkah hidupnya apalagi yang berkaitan langsung dengan Ibadah dan jika diabaikan akan merusak moral, sistem sosial serta agama. di Al-Qur’an tidak terdapat satu ayatpun yang menyuruh melaksanakan maulid nabi tetapi para tabi’in melakukan untuk menyibak hikmah tentang Kerasulan Nabi Muhammad SaW. Lalu mala ini kita laksanakan, mudah-mudahan Ridha Allah SWT selalu menyertai kita.

Ada yang berbeda dari kegiatan Maulid Nabi kali ini, uraian hikmah dilakukan oleh siswa-siswa Pondok Pesantren yang masih Madrasyah Tsanawiyah seperti Hayatun Nufuz, Aminah, Jubaidah, di depan ratusan undangan yang hadir. Nabi Muhmmad adalah suri taulan, pembawa berita gembira, merubah zaman Jahiliyah menuju Islamiyah, berdakwa di Mekah selama 13 Tahun dan Madinah 10 tahun, hasilnya tidak hanya di dua Kota tersebut saja, melainkan tersebar sampai kepenjuru dunia.

Hasil penelitian Para Profesor, Doctor sejarah yang mencoba meneliti manusia paling berpengaruh atau seratus tokoh dunia , baginda nabi Muhammad tetap nomor wahid. Nabi manusia paripurna sekalipun dijolimi beliau tetap bersikap ramah, menyayangi Anak yatim,menolong orang lemah, berkata jujur, bersikap lemah lembut, ungkap para Dai-dai cilik dilakukan satu persatu bergiliran. (opick)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar