Kamis, 29 Januari 2015

Kuliah Kerja Nyata Mandiri Terpadu STKIP Bima Diterima


KM. Walet selatan
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, tiba Dikantor Camat Parado Pukul 11 : 30 Wit, rombongan Mahasiswa tersebut adalah Mahasiswa berencana melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Terpadu (KKN MT) Angkatan ke 56, ditempatkan di Tiga Desa dari Lima Desa Se- Kecamatan Parado.

Acara penerimaan, Selasa (27/1) dilakukan di Aula Kantor Camat Parado. kehadiran Mahasiswa dan Mahasiswi di dampingi langsung, kedua Dosen Pembimbingnya, salah satu Dosen Pembimbing sekaligus mewakili Ketua STKIP Bima , Ika Wirahman. S.Com, menjelaskan Kuliah Kerja nyata Mandiri Terpadu diterjemahkan sebagai “Perpaduan pemahaman yang didapatkan Mahasiswa pada Kampus dengan Masyarakat yang menjadi tempat KKN.

Hadir 58 orang Mahasiswa, terbagi dalam Tiga Desa yaitu, Desa Parado wane 20 Orang, Desa Kanca 19 Orang dan Desa Kuta 19 Orang, terdapat 5 Jurusan , BK (Bimbingan Dan Konseling), Pendidkan Ekonomi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika serta Pendidikan Sosialogi. Adik-adik hadir sebagai tuntutan Perguruan Tinggi sebagai syarat mendapatkan Gelar Sarjana, Selain implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yang diamantkan Negara, jelasnya.

Semoga Para Mahasiswa mampu menerapkan Ilmunya sesuai Jurusan masing-masing, lalu bekerja sama dengan Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Organisasi lain yang terdapat di Desa. Sedangkan Camat Parado Baharudin S. Sos, merasa bangga dan Berterimakasih kepada STKIP Bima, karna mau mengirimkan Mahasiswa ke Parado untuk membantu kemudian menerapkan ilmunya demi pembangunan Parado, “Apapun yang bisa dibantu akan saya bantu”, saya berharap Mahasiswa mampu bekerja sama secara sinergis , Tahun depan bukan 3 Desa lagi, melainkan keseluruhan 5 Desa Se- Parado sebagai Objek Kegitan Kuliah Kerja Nyata. (Opick)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar