Rabu, 31 Desember 2014

BPPKB PARADO MENGADAKAN KB GRATIS


KM. Walet Selatan.
Melalui kementrian kesehatan Indonesia kampaye tentang KB (keluarga berencana) gencar dilaksanakan baik melaui media televisi, sosialisasi maupun bentuk kegiatan yang lain. Badan Perencanaan Program Keluarga Berencana (BPPKB) Kecamatan parado bertempat di rungan Kesehatan Ibu dan anak (KIA) Puskesmas parado memilih untuk melaksanakan kegiatan pemasangan atau penyuntikan KB gratis.

Rabu (30-12) Sejak pagi pukul 08 sampai dengan 11: 30 Wit jumlah masyarakat sudah hampir 100 orang ibu-ibu yang datang, keseluruhan dari lima Desa sekecamatan parado terkecuali Desa lere Lantaran sinyal belum ada untuk menyampaikan informasi serta jauh dari pusat kecamatan. Dra.Siti Nurwahidah sebagai koordinator kegiatan sekaligus perwakilan BPPKB Parado yang di temui di waktu kegiatan berjalan mengaku, kegiatan bertujuan supaya ibu-ibu masyarakat parado lebih sadar dan teratur dalam mengikuti program keluarga berencana, memiliki 2 orang anak cukup.

 Program KB ada dua macam bentuk yang pertama bermodel pemasangan implant bertahan sampai tiga tahun sedangkan yang ke dua model suntik dan bertahan cukup waktu tiga bulan lamanya. Saya berharap kedepan masyarakat bukan saja ibu-ibu tetapi juga bapak-bapak agar mengerti dan paham tentang Program Keluarga Berencana. (opick)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar