Jumat, 13 Maret 2015

Dinas sosial Kembali latih TKSK




KM Walet Selatan.
Seluruh  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK) yang Berada di seluruh Wilayah Kabupaten Bima, dari 18 Kecamatan, Rabu (11/3) berkumpul di Aula Kantor Dinas sosial Kabupaten dalam rangka mengikuti  Bimbingan dan Pelatihan Khusus TKSK.


Kepala Dinas Sosial , H Rusydi M.Si di tengah sambutanya menekankan agar TKSK Profesional  menjalankan Tugas dan Fungsinya, sesuai amanah Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI)  TKSK diharapkan mampu bertindak cepat ketika terjadi Bencana Alam, ataupun bencana lainya, minimal 1 jam sudah hadir di Tempat Kejadian tersebut.

Kisman S.H selaku Koordinator Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan sosial Kecamatan (FK-TKSK) Kabupaten Bima, menyadari bahwa Prinsipnya kami menyambut baik atas Inisiatif pihak Dinas Sosial menyelenggaran Bimbingan dan Pelatihan, setelah  pihak Pusat serta Propinsi  selama kurun waktu 1 Tahun, tidak lagi mengadakan kegiatan Pelatihan. Kami bersyukur dengan kegiatan Bimbingan baru saja dilaksanakan, karna beban Tugas semakin berat, apalagi untuk teman –teman TKSK yang baru di rekrut baru-baru ini.

Peran TKSK sebagai salah satu Pilar Pembangunan Kesejahteraan sosial, pada masing-masing Kecamatan sebagaimana Tugas Pokoknya untuk  membantu Program Kerja Camat , dalam menyediakan Data, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Kecamatan (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan social (PSKS)  dengan Prinsip by Name , Adres dan by foto, serta membangun Koordinasi dengan berbagai Dinas dan Instansi  dan pemangku kepentingan lainya, guna mendorong kemajuan penanganan Kegiatan Pembangunan Kesejahteran sosial. Maka besar harapan pada Pemerintah untuk memberikan Fasilitas Pendukung Operasional berupa kendaraan Bermotor ,Leptop, camera Digital guna maksimalkan Pelaksanaan Tugas TKSK. Pesanya (Opick)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar